Sumbawa Besar-NTB, Harapan pelanggan PDAM Sumbawa dalam menikmati Air Bersih yang berkualitas Sirna. Pasalnya, Persoalan yang selama ini menimpa pelanggan PDAM belum juga bisa teratasi. Air yang keruh dan kerap macet hingga berhari-hari masih saja menjadi keluhan Warga.
Seperti yang dialami Warga Green Hill Residence misalnya, Warga yang berharap banyak kepada H. Abdul Hakim, SE, nahkoda baru PDAM Sumbawa yang dilantik pada September lalu. Awalnya, Warga Green Hill menaruh harapan kepada Dirut PDAM Batu Lanteh ini.
Warga Green Hill berharap, nahkoda baru PDAM ini bisa mengatasi persoalan-persoalan yang selama ini sering dialami oleh pelanggan PDAM. Di bawah kepemimpinan H. Abdul Hakim, SE, mereka bisa menikmati Air yang berkualitas, seperti yang ia katakan dalam Visi Misi nya.
“Ternyata apa yang disampaikan oleh Dirut PDAM itu hanyalah isapan jempol belaka. Air yang berkualitas, yang terpenuhi secara Kuantitas dan Kontinyu itu hanya deretan kalimat manis pejabat publik yang dibungkus kedalam Visi Misi guna meyakinkan Masyarakat terutama Pelanggan PDAM”. Ungkap Rizal.
Lanjut, Ketua RT Green Hill Residence ini, Semenjak 3 hari terakhir, Warga Green Hill Residence, sudah tidak pernah lagi melihat Air yang menetes di pipa” Saluran Air PDAM.
“Jangankan Air Bersih, saking rindunya dengan suara Air PDAM, Warga kami berharap agar bisa disalurkan Air Keruh saja, mengingat petugas yang kerap menjadikan banjir sebagai alasan terkendala nya tersalurkannya Air PDAM”. Imbuhnya.
Hingga berita ini di turunkan tidak ada respon dari pihak PDAM dalam menyikapi persoalan ini. (SalLz)